Minahasa Tenggara (ANTARA) - Bupati Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, James Sumendap meminta penerapan protokol kesehatan(prokes) lebih diperketat di seluruh wilayah untuk menghindari penyebaran virus COVID-19.

"Saat ini terus terjadi peningkatan jumlah kasus, makanya perlu kerja keras untuk mengendalikan penyebaran COVID-19, dan yang paling penting dilaksanakan yaitu melaksanakan vaksinasi lengkap dan memperketat prokes," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap di Ratahan, Jumat.

Ia mengungkapkan, pemerintah desa dan kelurahan merupakan garda terdepan dalam mengawal penerapan prokes.

"Masyarakat harus terus diingatkan dan diberikan pengertian oleh seluruh aparat pemerintah di tingkat bawah tentang pentingnya prokes," ujarnya.

Bupati memerintahkan jajaran pemerintah di desa dan kelurahan untuk terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian maupun TNI dalam mensosialisasikan prokes.

"Dukungan dari aparat Babinsa dan Babinkamtibmas menjadi penting, sehingga masyarakat juga wajib mematuhinya," kata Bupati.

James meyakini dengan vaksinasi serta penerapan prokes secara ketat mampu mengendalikan penyebaran virus COVID-19 di Minahasa Tenggara.

"Jika semua warga sudah divaksin lengkap dan patuh terhadap prokes maka penyebaran virus COVID-19 di Minahasa Tenggara dapat dikendalikan," katanya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024