Bitung, (Antara Sulut) - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Bitung, akan menggelar lomba karya tulis antar-mahasiswa, dengan topik "Pengembangan kota Bitung sebagai pintu gerbang Asia Pasifik dalam tinjauan sosial, ekonomi dan politik".

Ketua GMKI cabang Bitung, Sulawesi Utara, Jonly Runtuwene di Bitung, Rabu, mengatakan, akan menggelar sejumlah kegiatan yang merupakan program dari organisasi itu.

"Selain lomba karya tulis, ada juga lomba pidato, lomba memimpin rapat dan cerdas cemat," ujar Runtuwene, saat melantik Panitia Masa Perkenalan (Maper) angkatan II GMKI cabang Bitung dan panitia Natal Yesus Kristus tahun 2012 di gereja GMIM Tasik Wangurer.

Kegiatan itu untuk membentuk karakter dan citra anak bangsa demi mendorong pembangunan daerah.

Selain lomba-lomba disebutkan kata Jonly, GMKI akan mengadakan kegiatan bakti sosil, santa claus, Cristmas idol dan Bitung go green part II.

Terkait pelantikan panitia Maper dan Natal, Runtuwene mengatakan hal itu merupakan program BPC GMKI Bitung di tahuin 2012.

"Yang tentunya untuk terus mengembangkan potensi melalui penguatan kapasitas dan peningkatan kualitas organisasi," kata dia.

Dia mengatakan, kegiatan masa perkenalan yang nantinya awal dimulainya penerimaan anggota baru, akan terus memantapkan program kaderisasi organisasi sebagaimana nafas GMKI.

"Dimana GMKI sebagai organisasi kader yang intelektual dalam mewujudkan dan menguatkan tripanji di gereja, perguruan tinggi dan masyarakat," katanya.

Runtuwene berharap melalui panitia ini semangat untuk terus bersaksi dan melayani dalam dunia kemahasiswaan akan terus dilakukan.

Sebelumnya, ibadah pembentukan panitia masa perkenalan (Maper) angkatan II GMKI cabang Bitung dan panitia Natal Yesus Kristus tahun 2012, dipimpin oleh Pdt Ny Fenny Mangolo Runtuwene STh.

Wali Kota Bitung terkait kegiatan GMKI cabang Bitung, sangat menunjang penuh program-program yang dijalankan, dengan harapan dapat menciptakan iklim pembangunan dan ekonomi daerah
(guntur/@antarasulutcom)

Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024