Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara meningkatkan layanan kesehatan guna mendukung pelaksanaan W20 Likupang.

"Pelayanan kesehatan sangatlah penting dalam pelaksanaan kegiatan W20 di Likupang, karena itu kami memberi perhatian ekstra," kata Bupati Minut Joune Ganda, di Manado, Sabtu.

Khususnya RSUD Maria Walanda Maramis, karena RS ini menjadi sentra pelayanan rujukan dari puskesmas dan klinik-klinik kesehatan dan juga RS yang ada di Kabupaten Minut maupun yang ada di Kota Bitung. 

Kabupaten Minut, katanya   menjadi salah satu daerah pariwisata super prioritas (DPSP) yang harus didukung oleh fasilitas kesehatan yang lebih baik dan memadai. 

Tentunya pelayanan kesehatan menjadi sangat penting karena merupakan salah satu persyaratan untuk dapat melaksanakan side event W20 di DPSP Likupang.

Sehingga, katanya, kritik dan masukan bagi penyelenggaraan rumah sakit daerah ini menjadi lebih baik perlu ada, agar melakukan pembenahan kinerja pelayanan SDM yang ada serta pelayanan yang lebih baik. 

Pertemuan perdana Women20 Presidensi Indonesia di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara yang berlangsung 14-16 Februari 2022.

Pada pertemuan W20 Presidensi Indonesia di Likupang tersebut, acara akan digelar secara hybrid, yang akan dihadiri sekitar 150 orang peserta termasuk perwakilan dari para negara anggota G20. 

Anggota G20 ini berasal dari Amerika Serikat, Argentina, Brasil, Australia, Kanada, Meksiko, Turki, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Jerman, Inggris, India, Arab Saudi, Afrika Selatan, Italia, Indonesia, Prancis, Rusia, ditambah Uni Eropa. 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024