Manado (ANTARA) - Pakar Ekonomi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Dr Joy Tulung mengatakan G20 akan mampu menggairahkan sektor pariwisata di Indonesia terlebih khusus Provinsi Sulawesi Utara(Sulut)

"Kegiatan G20 akan sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi secara nasional maupun daerah, khususnya di sektor pariwisata di Sulut yang banyak untuk dijual," kata Joy, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan itu pula akan berkontribusi terhadap PDB nasional dan PDRB di daerah karena adanya pergerakan dan aktivitas masyarakat.

"Delegasi G20 dari berbagai negara akan meningkatkan atau menggairahkan pariwisata khususnya di Bali sebagai tempat kegiatan, juga secara nasional," katanya.

Serta tentunya investasi akan meningkat terutama di daerah seperti Sulawesi Utara, pasti akan ada perbaikan infrastruktur.

Juga, katanya, investasi di bidang pariwisata dan yang juga sangat diharapkan adalah UMKM akan terdampak positif jika diberdayakan dengan sebaik-baiknya.

Konferensi Tingkat Tinggi G20 Bali adalah pertemuan ketujuh belas Kelompok Duapuluh (G20) akan berlangsung di Bali, Indonesia, pada tahun 2022.

Presidensi Indonesia akan mulai berlangsung dari 1 Desember 2021 hingga KTT pada kuartal keempat tahun 2022.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024