Sangihe, Sulut (ANTARA) - Bupati  Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana meminta semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar membangun
tim kerja yang solid demi kemajuan kabupaten kepulauan tersebut.

"Marilah kita terus bangun tim kerja yang solid demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta kemajuan Kabupaten Kepulauan Sangihe," kata Bupati Jabes Gaghana  saat pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sangihe, di Tahuna, Jumat. 

Dia berharap ketika ada permasalahan yang terjadi, jangan cuci tangan, sebab seorang pemimpin harus mengetahui setiap kegiatan di lingkungan kerjanya.

"Hilangkan kebiasaan cuci tangan dan melempar tanggung jawab kepada pimpinan sebelumnya," kata Bupati.

Gaghana meminta kepada setiap pejabat agar tetap membangun komunikasi dan koordinasi dengan pejabat yang lama agar ditemukan solusi dari setiap permasalahan.

"Setiap pemimpin juga harus menjaga integritas dan dapat melaksanakan tugas tanggungjawab dengan maksimal," kata Bupati.

Setiap pimpinan OPD kata Bupati, supaya bertanggungjawab terhadap pelaksanaan tugas di lingkungan kerja masing-masing dan memiliki target kerja yang jelas.

"Saya minta semua pimpinan organisasi perangkat daerah bertanggungjawab terhadap tugas pekerjaan di lingkungan kerja masing-masing," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024