Manado, (Antara Sulut) - Konsul Jenderal (Konjen) Filipina untuk Indonesia di Manado, Jose D.R. Burgos sore tadi di Grand Kawanua International Convention memimpin pertemuan para pengusaha yang tergabung dalam Dewan Perdagangan Sulawesi Utara-Mindanao atau North Sulawesi-Mindanao Business Council (Norsulmin BC).

Dalam pertemuan yang dihadiri juga oleh Wakil Konsul, Ricarte B. Abejuela III ini, Konjen Filipina menyampaikan presentasi tentang hasil kunjungannya beberapa waktu lalu ke wilayah Mindanao, Filipina Selatan khususnya di kota Davao berkaitan dengan peluang kerjasama bisnis antara Sulawesi Utara dan Mindanao.

Pertemuan ke-6 dari Norsulmin BC ini juga membahas tentang finalisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (Constitution and By Laws) serta persiapan pemilihan dan pelantikan Pengurus Dewan Perdagangan yang direncanakan pada minggu mendatang.

Konjen Filipina mengatakan bahwa tujuan dari Norsulmin BC ini adalah untuk meningkatkan kerjasama perdagangan diantara dua negara: Indonesia dan Filipina, khususnya wilayah Sulawesi Utara dan Mindanao. (Hentje Pongoh/*)

Pewarta : Antara Sulut
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024