Manado, (Antara Sulut)- Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manado, melakukan kegiatan "goes to school atau menuju ke sekolah" di Manado.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan rasa percaya diri para siswa di Manado," kata Wali Kota Manado, Harley Mangindaan, di Manado, Rabu.

Mangindaan mengatakan, dalam kegiatan tersebut para siswa diberikan berbagai materi termasuk pemahaman bagaimana mengembangkan kepribadian dan mengarahkan hidupnya kepada kegiatan positf.

"Sebagai pemimpin yang dimasukan dalam kategori generasi muda, saya bersama ketua KNPI Manado, serta pengusaha muda diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dengan para siswa," kata Mangindaan.

Ia menyebutkan dengan membagikan pengalaman kepada para siswa, diharapkan bisa merubah paradigma dan pola pikir kaum muda, sehingga mau maju dan tidak terjebak dalam berbagai hal yang negatih seperti narkoba, hingga tawuran pelajar, terutama memiliki hati yang penuh kerendahan.

Ketua KNPI Manado, Moris Korah, mengatakan kegiatan tersebut sudah dilaksanakan di lima Sekolah Menengah Atas (SMA) dan masih aan direncanakan digelar di 22 sekolah lainnya.

"Kami hanya menggelar kegiatan seperti ini di SMA sederajat untuk mengajak generasi muda menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan berharap bisa membuatnya menjadi lebih baik di waktu-waktu mendatang," kata Korah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Manado Leo Sondakh mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

"Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, maka seluruh generasi muda bisa mengarahkan pikirannya ke hal-hal yang positif sehingga bisa menjadi harapan bangsa di masa depan,"kata Sondakh.


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024