Manado (ANTARA) - Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sulawesi Utara Nur  Rasyid Abdurahman, menyatakan dukungan penuh program pemerintah kota Manado yang merevitaslisasi pasar bersehati. 

Hal tersebut dikatakan, Ka Tune, sapaan akrabnya, menanggapi langkah pemerintah yang sementara merevitalisasi pasar bersehati saat ini, melalui PD Pasar. 

Menurutnya apa yang dilakukan pemerintah itu, baik karena bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang secara langsung maupun tidak langsung. 

"Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada wali kota dan wakil wali kota Manado, yang melakukan upaya demi meningkatkan kesejahteraan pedagang, melalui program revitalisasi,” tuturnya. 

Saat ini katanya PD Pasar Manado, telah melakukan pembagian lapak sementara bagi pedagang, di kawasan Kalimas, dan itu adalah hal yang sangat baik.

Meski begitu, dia juga meminta agar Pemerintah bisa lebih memperhatikan kondisi lapak sementara, karena pedagang ikan ada yang mengeluhkan soal lokasi lapak ikan kurang representatif.

"Hanya butuh lima sampai enam dumptruk tanah, untuk menyiapkan lahan untuk lapak para pedagang ikan. Karena kondisi saat ini terlalu becek, yang membuat pedagang dan pembeli nantinya menjadi tidak nyaman. Tapi saya yakin Walikota dan Wakil Walikota, telah memikirkan langkah kedepan demi mengantisipasi hal-hal tersebut," katanya. 

Ditambahkannya lagi, APPSI telah melakukan berbagai langkah, demi mendukung program revitalisasi pasar Bersehati, seperti menghimbau langsung ke pedagang juga pemasangan spanduk.**
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024