Manado, (Antara Sulut) - PT Jasa Raharja Sulawesi Utara memberikan bantuan tiga unit komputer bersama printer, untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri Biga, Kota Kotamobagu.

Kepala Unit Hukum dan Humas PT Jasa Raharja Sulawesi Utara (Sulut) Himawan Imam Pambudi di Manado, Senin, telah memberikan bantuan buku serta komputer pada sejumlah sekolah di Kota Kotamobagu.

"Bantuan itu merupakan salah satu program "Corporate Social Responsibility" (CSR) dari perusahaan tersebut," kata Himawan.

Himawan mengatakan, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Kotamobagu.

Bantuan berupa 150 buah buku pelajaran itu untuk sekolah dasar, sedangkan tiga unit komputer dan printer untuk SMP Negeri Biga.

Kegiatan kepedulian yang merupakan program bantuan bina lingkungan ini dalam upaya untuk membantu proses belajar mengajar pada sekolah yang ada di daerah itu.

"Melalui langkah ini juga diharapkan dapat membantu para siswa dalam menambah ilmu pengetahuan," katanya.

Himawan menambahkan, dengan bertambahnya pengetahuan kualitas sumber daya manusia (SDM) juga meningkat.

Selain bantuan tersebut, kata Himawan, Jasa Raharja Sulut juga telah menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kelurahan Biga.

Dalam pemeriksaan kesehatan itu, masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan diberikan pengobatan secara cuma-cuma.

Pada kesempatan tersebut, telah diberikan bantuan 250 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di kelurahan tersebut.@antarasulut.com

Pewarta : Jorie Darondo
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024