Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada anak di SD Islam Yapim, Kelurahan Istiqlal, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Rabu.

Kapolda Mulyatno mengatakan anak-anak walaupun sudah divaksin, tetap harus disiplin protokol kesehatan.

"Ini untuk menjaga kesehatan, supaya tidak terganggu belajarnya sehingga bisa meraih cita-cita," kata Kapolda.

Pada peninjauan itu, Kapolda Mulyatno memberikan bingkisan kepada perwakilan peserta vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun, serta bantuan kepada pihak Yapim Manado.

Pada peninjauan itu Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Sucipto dan Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi.

Vaksinasi di SD Islam Yapim tersebut merupakan salah satu kegiatan Vaksinasi dilaksanakan serentak se-Indonesia, yang berlangsung di sekitar 380 titik di Polda jajaran dan provinsi.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, hadir langsung di salah satu titik vaksinasi yakni di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan itu, Kapolri dan Menteri Kesehatan turut memantau pelaksanaan vaksinasi melalui video conference, juga berdialog interaktif dengan beberapa Kapolda.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024