Manado, (Antara Sulut) - Kontingen kesenian Sulawesi Utara yang dibina Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif setempat, berjaya pada Festival Kesenian Musik Remaja 2012, di Jakarta, 2-4 Oktober 2012.

Tim yang dipimpin Suprianda Ruru itu, berjaya pada kategori penyaji musik terbaik dengan menempati urutan pertama, mengalahkan utusan Jogyakarta, DKI Jakarta dan Sumatera Barat.

Kemudian terbaik pertama di penata musik dengan mengalahkan beberapa daerah lainnya, termasuk lima besar vokalis terbaik.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Kesenian Jakarta itu, menjadikan motivasi bagi daerah dalam upaya mengembangkan tim kesenian menjadi lebih maju lagi.

"Sebenarnya pada festival ini, utusan Sulut banyak saingan dari daerah lainnya. Apalagi potensi-potensi daerah lain cukup baik," kata Ruru.

Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, akan diberikan penghargaan khusus atas prestasi dan dedikasi anak-anak remaja yang ada.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulut akan terus berupaya untuk melakukan pembinaan dan mencari bibit-bibit bagus untuk musik remaja di daerah. @antarasulutcom.

Pewarta : Karel Polakitan
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024