Manado, (Antara Sulut) - PT Samsung Electronics Indonesia membuka Samsung Plaza di Manado, Sulawesi Utara(Sulut) yang merupakan experiential shop bagi para konsumen di daerah ini.

"Samsung Plaza menjadi langkah inovasi yang dilakukan dalam rangka memperkuat jaringan dan distribusinya di Indonesia khususnya di Kota Manado," kata Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia, Mr Yoo Young Kim pada pembukaan Samsung Plaza di Manado, Rabu.

Kota Manado dipilih menjadi lokasi pendirian Samsung Plaza, karena daerah ini mengalami pertumbuhan ekonomi yang signifikan serta memiliki potensi pangsa pasar(market share) cukup besar untuk produk elektronik.

"Laju pertumbuhan Manado(Sulut) saat ini mencapai 7,42 persen jauh lebih tinggi ketimbang pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya di atas enam persen, ini menjadi salah satu indikator pembukaan Samsung Plaza di Manado," kata Mr Yoo.

Pertumbuhan ekonomi Manado yang meningkat hingga lebih 7,42 persen menjelang akhir tahun 2012, kata Mr Yoo menjadi salah satu pertimbangan sehingga Samsung Plaza didirikan di Manado.

Dia menjelaskan, kehadiran Samsung Plaza di Manado, merupakan salah satu upaya menghadirkan seluruh rangkaian produk Samsung, sekaligus memberikan pengalaman yang menarik bagi konsumen yang memiliki kecintaan terhadap produk Samsung.

"Konsumen yang datang ke Samsung Plaza, mendapatkan pengalaman konverjensi dengan produk-produk Samsung serta informasi penggunaan seluruh produk Samsung, jadi kita berikan edukasi," kata Mr Yoo.

Consumer Electronics Business Director PT Samsung Electronics Indonesia, Iffan Suryanto, mengatakan, dalam rencana Samsung Plaza akan dibangun juga di beberapa kota di Indonesia, seperti Samsung Brand Shop Palembang, Semarang, Makassar dan Lampung.

Dia menambahkan, Samsung ingin menhadirkan seluruh rangkaian produk kepada konsumen, sekaligus memberikan pengalaman yang menarik bagi pelanggan setia produk ini," kata Iffan. @antarasulutcom.

Pewarta : Guido Merung
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024