Manado (ANTARA) - Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Sulawesi Utara untuk mensukseskan Serbuan Vaksinasi TNI AU.

Kepala Penerangan Lanudsri Mayor (Sus) Sanra Michiko Moningkey di Manado, Rabu mengatakan koordinasi dan konfirmasi yang intens dilakukan tiga Babinpotdirga ke sejumlah sekolah dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Upaya dilakukan Babinpotdirga masing-masing Peltu Hjoko Tri Suryono, Serka Marsoni Roith Songa dan Serda Mirjan Latif sejak awal Januari 2022 berhasil menjalin kerja sama dengan sejumlah sekolah di Manado, untuk suksesnya kegiatan vaksinasi tersebut,"katanya.

Ia mengatakan bekerja sama dengan RS TNI AU Tkt IV Lanud Sam Ratulangi, kemudian melaksanakan Serbuan Vaksinasi di SD Inpres 02 Paniki Bawah, SD GMIM 49 Manado, SD Inpres Kaiwatu, SD GMIM 10 Sosonopan dan SD GMIM 48 Mapanget.

Kegiatan vaksinasi ini mendapatkan respons baik dari para orang tua murid sehingga murid-murid mengikuti vaksin tersebut serta warga sekitar sekolah yang datang untuk divaksin.

"Para warga juga mendatangi tempat diselenggarakannya Serbuan Vaksinasi oleh TNI AU, di lingkungan kompleks sekolah,"katanya.

Kegiatan tersebut melibatkan perwira Lanud Sam Ratulangi, yakni Sesrumkit RS TNI AU, Kasiyanpers, Kasifasint, Dansatpom, Kasenkom, Vaksinator serta Babinpotdirga.

Perwira-perwira ini saling mendukung dan bekerja bersama-sama untuk keberhasilan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi awal tahun 2022.

Pada kegiatan itu, Tim Vaksinator RS TNI AU Tkt IV Lanud Sam Ratulangi dipimpin Lettu Kes drg. Christi Mario Nesa, M.Kes.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024