Manado (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado menyosialisasikan penerimaan peserta didik baru SMA Pradita Dirgantara kepada pelajar SMP di Sulawesi Utara.

Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi Mayor (Sus) Sanra Michiko Moningkey di Manado, Rabu, mengatakan terdapat dua tim yang melakukan sosialisasi tersebut.

"Sosialisasi dilakukan antara lain di SMP Negeri 1 Airmaidi, SMP Negeri 2 Airmadidi dan SMP Negeri 1 Dimembe, semuanya di Minahasa Utara," katanya.

Ia mengatakan tim sosialisasi pertama dipimpin Danlanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo, bersama Ketua Cabang Yasarini Lanud Sam Ratulangi Reni Satriyo Utomo.

Sementara tim kedua dipimpin Kepala Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi Kolonel Adm Darwis Akmal.

Pada sosialisasi tersebut ditayangkan videoklip profil SMA Pradita Dirgantara, dan mendapat respons positif dari para pelajar yang begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.

SMA Pradita Dirgantara menerapkan moving class dan tinggal di asrama.

Moving class mirip perkuliahan mahasiswa di kampus, para pengajar sudah siap di kelas sesuai dengan mata pelajaran yang ditentukan.

SMA Pradita Dirgantara dirancang dengan visi mencetak pemimpin Indonesia di masa depan.
"Peserta didik sekolah ini bersumber dari seluruh provinsi," katanya.

Ia mengatakan sosialisasi tersebut disambut baik dan mendapatkan dukungan dari pihak sekolah

“Pihak sekolah mendorong siswa-siswi untuk memiliki niat mendaftar. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk dapat bersekolah di SMA Pradita Dirgantara”, kata MIchiko mengutip disampaikan Kepala SMP Negeri 1 Airmaidi, Hengky Poluan.

Sebelumnya sosialisasi serupa juga telah dilaksanakan di SMP Negeri 10 Manado serta melalui media elektronik antara lain RRI Manado.





 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024