Manado (ANTARA) - Polda Sulut bersama Kodam XIII/Merdeka sepakat terus meningkatkan sinergitas dan soliditas dalam pelaksanaan tugas menjaga dan memelihara Kamtibmas di Sulawesi Utara.
“Kita berharap sinergitas TNI-Polri kedepan semakin baik dan tetap solid. Polda Sulawesi Utara (Sulut) kedepannya selalu mengharapkan bantuan dari Kodam XIII/Merdeka dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulut,” kata Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno saat menerima kunjungan silaturahmi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, di Manado, Senin.
Selain bersilaturahmi, kunjungan Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh ke Polda Sulut juga sebagai kunjungan perdana dan perkenalan sebagai pejabat Pangdam XIII/Merdeka yang baru.
Terkait penanganan COVID-19, kedua pucuk pimpinan TNI dan Polri di Sulut ini juga berkomitmen untuk membantu Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.
“TNI dan Polri juga akan terus mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi dan membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi Nasional,” kata Kapolda.
Keduanya juga sepakat terus memantau perkembangan situasi alam khususnya cuaca ekstrim yang berpotensi terjadinya bencana alam, sehingga apabila dibutuhkan, pasukan TNI maupun Polri siap diturunkan setiap saat.
Pada saat tersebut Kapolda Irjen Pol Mulyatno didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut sementara Pangdam Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh didampingi sejumlajh pejabat Utama Kodam XIII Merdeka.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024