Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka  Mayjen TNI Denny Tuejeh memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandenintel Kodam XIII/Merdeka dari Letkol  Inf Togu Pandapotan Gabriel Malau kepada Letkol Inf Erry Dwianto, di Manado, Senin.

Pangdam Deny Tuejeh mengatakan, pergantian jabatan ini ditujukan untuk pembinaan satuan.
Yakni, memberi suasana baru kepada lingkungan satuan agar muncul gagasan dan hal-hal baru yang dapat membangun dan meningkatkan kemampuan satuan.

Jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.
" Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik. Tunjukkan dedikasi dan pengabdian yang terbaik kepada satuan demi kejayaan TNI Angkatan Darat, "kata Pangdam.

Pangdam menyampaikan  terima kasih kepada Letkol Inf Togu Pandapotan Gabriel Malau yang selnajutnya akan menjabat  sebagai Dandim 1313/Pohuwato Korem 133/Nani Wartabone.
Kepada Letkol Inf Erry Dwianto selamat atas jabatan barunya sebagai Dandeninteldam XIII/Merdeka. yang sebelumnya, bertugas sebagai Pabandyagal Sinteldam XVII/Cenderawasih.

Rangkaian kegiatan itu dimulai dengan laporan Sertijab,  penyerahan Tongkat Komando penyematan tanda jabatan, penandatanganan berita Sertijab dan pakta integritas oleh Pangdam XIII/Merdeka .

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024