Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) am Ratulangi Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo memimpin sosialisasi perdana penerimaan peserta didik baru SMA Pradita Dirgantara Tahun Pelajaran 2022/ 2023 kepada pelajar SMP di Manado, Sulut, Kamis.

Danlanud Satriyo Utomo mengatakan sosialisasi ini memberikan informasi tentang peluang dan apa keuntungan anak dengan bersekolah di SMA Pradita Dirgantara.

“SMA Pradita Dirgantara juga memadukan kurikulum nasional dan kurikulum IB (International Baccalaureate) serta mengadopsi nilai-nilai pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs),” katanya.

SMA Pradita Dirgantara yang berpusat di Boyolali, Jawa Tengah, adalah sekolah asrama terbaik di Indonesia serta peraih Rekor MURI pada 2021.

Sekolah ini memberikan pemahaman agar siswanya tidak melihat dirinya hanya bagian dari Indonesia, melainkan melihatnya sebagai bagian dari komunitas dunia.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan antara lain di SMP Negeri 10 Manado tersebut, ia didampingi Ketua Cabang Yasarini Lanud Sam Ratulangi Reni Satriyo Utomo.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Negeri 10 Manado Maxi Tumbelaka menyambit baik kedatangan tim sosialisasi SMA Pradita Dirgantara tersebut.

”Kami keluarga besar SMP 10 Manado mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Angkatan Udara, sudah mempromosikan SMA Pradita Dirgantara. Semoga anak-anak kami dapat tergabung dengan sekolah ini,” katanya.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024