Manado (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno mengatakan program "Vaksinasi Merdeka Anak", khususnya di wilayah hukum polda setempat, dilakukan secara intensif dan berkesinambungan.

“Vaksinasi untuk anak-anak ini sangat penting, karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Mereka harus diselamatkan, harus divaksin supaya sehat sehingga tidak terganggu dalam proses belajar,” kata dia usai meninjau kegiatan "Vaksinasi Merdeka Anak" di Yayasan Sekolah Tridharma Manado di Manado, Rabu.

Ia mengatakan target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sulut sekitar 234 ribu orang, sedangkan capaiannya sudah sekitar 20 persen.

Di wilayah Sulut sudah ada 10 kabupaten/kota yang melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak.

"Yang artinya bahwa capaian di Sulut ini sudah tinggi. Vaksinasi untuk orang dewasa sudah 70 persen dan untuk lanjut usia sudah di atas 60 persen,” katanya.

Pada peninjauan itu, Kapolda Mulyatno yang didampingi beberapa pejabat utama Polda Sulut dan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, melihat langsung proses vaksinasi dan berdialog dengan para peserta maupun tenaga vaksinator.

"Vaksinasi Merdeka Anak" diselenggarakan bersama TNI, Polri, Kemenko PMK, Kemendikbudristek, Kemenkes, dan BNPB. Pelaksanaan vaksinasi itu secara serentak di 30 provinsi di Indonesia.

Program "Vaksinasi Merdeka Anak" diluncurkan di Jakarta oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy dan para pejabat yang mewakili Panglima TNI, Mendikbudristek, Menkes, dan Kepala BNPB.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024