Manado,  (Antara Sulut) - Kolonel Pnb Ferdinand Roring menjabat Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri) Manado, menggantikan Letkol Pnb Jorry Soleman Koloay.

Serah terima Jabatan tersebut dilakukan dalam suatu upacara yang dipimpin Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsekal Muda TNI Agus Supriatna di Manado Selasa.

Pangkoopsau Agus Supriatna mengatakan, serah terima jabatan (Sertijab) merupakan pendinamisasian organisasi, dengan harapan pergantian jabatan membawa perbaikan kinerja, menggali potensi dan inovasi baru serta penyegaran dan pengayaan.

"Sertijab juga merupakan bagian dari mekanisme "tour of area" dan "tour of duty" bagi pejabat yang bersangkutan," katanya.

Dia mengatakan, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi saat ini telah mengalami peningkatan status dari tipe C menjadi tipe B.

Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan pimpinan TNI AU terhadap Lanud Sam Ratulangi sehingga ditingkatkan statusnya.

Oleh karena itu seiring dengan makin meningkatnya beban dan tanggung jawab terhadap peran Lanud, personelnya dituntut untuk meningkatkan kinerja dalam upaya mempertahankan kesiapan operasional Lanud Sam Ratulangi menjadi lebih baik, katanya.

Hadir pada sertijab tersebut antara lain Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Sarundajang, Wakil Gubernur Sulut Djouhary Kansil, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulut. @antarasulut.com





Pewarta : Jorie Darondo
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024