Manado (ANTARA) - Wakil Wali (Wawali) Kota Manado, dr. Richard H Sualang, menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi para penyandang disabilitas di daerah tersebut.

"Bantuan yang diserahkan berjumlah 154 unit alat bantu seperti kursi roda, gerai untuk wirausaha, mesin jahit, tongkat adaptif, handphone bicara hingga walker," kata Sualang, di Manado. 

Dia mengatakan bantuan diserahkan secara simbolus, bagi para penyandang disabilitas, bersama dengan kepada dinas sosial Manado dan kepala PSBN Tumpou Tou Kota Manado, Kamsiaty Rotty.  Penyerahan bantuan bagi kaum disabilitas (1)  
Menurutnya bantuan bagi para penyandang disabilitas itu sangat penting, karena bisa membantu para disabilitas untuk beraktivitas setiap hari. 

"Bantuan bagi para disabilitas itu berguna untuk menopang aktivitas terutama meningkatkan kesejahetraan mereka," katanya. 

Dia mengingatkan para penerima untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan benar, sehingga akan memberikan nilai tambah bagi yang menerimanya. 

Mengatasnamakan pemerintah dan masyarakat Manado, terutama para penyandang disabilitas, Sualang menyampaikan terima kasih banyak kepada Presiden RI, Ir. Joko Widodo, yang sudah memberikan bantuan tersebut, lewat Kementerian Sosial.**

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024