Manado (ANTARA) - Bank Mandiri Area Manado mengandalkan transaksi digital atau nontunai untuk melayani nasabah Manado menghadapi Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022.

"Transaksi non tunai masyarakat Manado saya kira juga sudah lebih dari 90 persen, sebagaimana capaian secara nasional Bank Mandiri,"kata Area Head Bank Mandiri Manado, Eddy Efrata Sinulingga di Manado, Rabu. 

Karena itu, kata Eddy didampingi Manager Operasional Lingkan Waney, persiapan dana tunai tetap ada tetapi relatif tidak bertambah jika dibandingkan tahun sebelumnya yakni hanya sekitar Rp500 miliar. 

Eddy mengatakan peningkatan transaksi digital sesuai dengan perkembangan saat ini, dimana akibat COVID melanda  mengharuskan transaksi dilakukan tanpa bertatap muka dengan petugas bank. 
  Area Manager Bank Mandiri Manado, Eddy Efrata Sinulingga (1)
Beberapa transaksi nontunai termasuk juga Mandiri e-money dan Link Aja, dan produk perbankan digital lainnya semakin banyak penggunanya, ini menjadi kemudahan bagi nasabah untuk bertransaksi. 
 
Kendati demikian, kata Eddy, Bank Mandiri Area Manado tetap mengoptimalkan layanan tunai baik melalui kantor maupun anjungan tunai mandiri (ATM) agen Mandiri, dan mesin edisi. 

"Ada 25 kantor cabang, 315 Mandiri agen, 1.928 mesin edisi, serta 85 ATM akan siap melayani peningkatan transaksi nasabah masyarakat Manado dan Sulut pada umunya saat Natal dan Tahun Baru,"kata Eddy.
  Area Manager Bank Mandiri Manado, Eddy Efrata Sinulingga  bersama Lingkan Wenas(1)

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024