Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF Mamahit meminta agar jajaran Korem 131/Santiago melaksanakan tugas secara tulus dan ikhlas untuk memacu prestasi.

"Dengan demikian dapat menjadi bhayangkara pembela dan penjaga keutuhan NKRI yang tidak terpisahkan dari teritorial Kodam XIII/Merdeka. Prajurit TNI Angkatan Darat harus berupaya untuk mencintai dan dicintai rakyat," kata Pangdam saat melakukan kunjungan ke Korem 131 Santiago, di Manado, Selasa.

Pada kesempatan itu Pangdam mengingatkan seluruh prajurit untuk mengedepankan sinergi dalam keseharian karena hal itu suatu syarat utama sebagai kekuatan bangsa guna membentuk sebuah sistem menjadi negara maju.

"Saya berharap agar seluruh jajaran Korem 131/Santiago mampu menjabarkan perintah komando atas dengan tulus, ikhlas, tuntas, dan bertanggung jawab," kata Pangdam.

Kunjungan Pangdam XIII/Merdeka yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Yanti F Mamahit disambut Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD III/Merdeka Ivone Meyer Putong beserta para Kasi Korem 131/Santiago.

Tujuan kunjungan Pangdam untuk bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada prajurit dan Persit KCK Cabang Korem 131/Santiago, sekaligus mohon pamit berkaitan dengan berakhirnya masa jabatannya sebagai Pangdam XIII/Merdeka  karena akan purnatugas.

Hadir dalam acara tersebut, Asrendam XIII/Merdeka Kol Kav Tri Handoko Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, para Kabalak Kodam XIII/Merdeka, dan pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024