Sangihe, Sulut (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana meminta kepada semua perangkat kelurahan di daerah itu agar memacu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi warga yang belum divaksin.

"Kami minta kepada semua perangkat kelurahan sampai dengan Kepala lingkungan dan RT agar terus memacu pelaksanaan vaksinasi bagi warga yang belum divaksin," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Senin.

Menurut Bupati, target pemerintah Kabupaten Sangihe sebanyak 70 persen warga tervaksin di akhir bulan Desember ini harus terealisasi.

"Kita semua mempunyai target agar minimal 70 persen warga dari 113.631 sasaran harus tervaksin di akhir bulan Desember ini," kata Bupati.

Guna mencapai target kata Bupati, semua lurah dan perangkat harus melakukan kunjungan kepada warga guna memberikan pelayanan.

"Silahkan datangi setiap warga di wilayah masing-masing untuk dicek apa sudah divaksin atau belum," kata dia.

Data terakhir kata Bupati, baru 66.371 orang atau 58,40 persen warga yang tervaksin dosis satu sedangkan dosis dua baru 37.532 warga atau 33,02 persen.

"Capaian ini harus ditingkatkan paling kurang sampai 70 persen untuk dosis satu," kata Bupati.

Bupati berharap dengan kerjasama semua jajaran pemerintah, target yang ditetapkan dapat tercapai.

"Kalau kita semua bergerak dan bekerjasama maka di akhir bulan Desember ini, target yang ditetapkan dapat tercapai," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024