Bitung, (Antara Sulut) - Wali Kota Bitung, Hanny Sondakh salut kepemimpinan Santy Gerald Luntungan (SGL) dalam posisinya menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung.

"Masih muda tetapi sudah mampu menyatukan persepsi dan kebersamaan bersama anggota DPRD yang lebih tua darinya," ujar Sondakh disela-sela sambutannya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ketua DPRD Bitung, SGL ke-36 tahun yang berlangsung di ruang sidang gedung DPRD, Selasa.

Sondakh mengatakan, disaat usianya masih relatif muda tetapi berhasil menjadi seorang Ketua DPRD dan sudah berbuat sesuatu untuk kemajuan Kota Bitung.

Sementara dalam kesaksian Santy G Luntungan yang adalah lulusan sarjana Teknik Sipil itu bahwa kalau bukan Anugerah Tuhan itu sia-sia adanya.

"Apa yang saya alami dan nikmati sekarang ini tidak akan terjadi, karena semuanya hanya Kasih Karunia Tuhan," ujar Luntungan.

Dalam kesaksiannya, Luntungan pun menutupnya dengan sebuah tembang Pujian indah dengan judul "Bersinar (Tuhan Menginginkan daku).

Dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahunnya, Luntungan yang biasa disapa SGL ini kemudian memberikan sepiring kue ulang tahun kepada Wali Kota Bitung, Hanny Sondakh.

Dalam ibadah syukur tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Bitung, Maurits Mantiri, Sekretaris DPRD Bitung, Yoke Senduk, Sekretaris Daerah, Edison Humian dan segenap anggota DPRD serta sejumlah PNS.

Ibadah syukur itu dipimpin oleh Pdt Reike H Lumenta-Tuuk M Teol.

Ibadah Oikumene di Gedung DPRD Kota Bitung dilangsungkan setiap bulan yang di hadiri oleh anggota DPRD Kota Bitung dan staf di Sekretariat DPRD Kota Bitung, tetapi Ibadah kali ini berbeda karena dirangkaikan dengan Ibadah Ucapan Syukur Ulang Tahun Ketua DPRD Kota Bitung berusia 36 Tahun. @antarasulutcom.

Pewarta : Melky Tumiwa
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024