Manado, (Antara Sulut) - Wakil Konsul Jenderal (Konjen) Amerika, Nicholas Heltzel, akan menghadiri fetival bunga di Kota Tomohon, Rabu (8/8).

"Saya ke Sulawesi Utara untuk melihat Tomohon International Flower Festival (TIFF)," kata Heltzel ketika berkunjung ke Kantor Perum LKBN Antara Biro Sulut di Manado, Rabu.

Heltzel mengatakan, ingin melihat dari dekat festival berkelas internasional yang hanya digelar setahun sekali di kota bunga tersebut, sebab mendengar kalau Tomohon udaranya dingin.

Heltzel mengatakan, sangat mengagumi alam Kota Manado, yang menurutnya indah dan hijau dan menurutnya udaranya juga lumayan sejuk.

"Saat menginjakan kaki di Bandar udara (Bandara) Samratulangi, saya melihat pemandangan indah kota ini," kata Heltzel.

Menurut Heltzel, Manado adalah kota yang indah karena ada banyak pohon, semuanya serba hijau, dan tanahnya berbukit-bukit, sehingga sangat indah dipandang.

Heltzel sangat berharap, bisa berwisata mengelilingi Manado dan menikmati semua keindahan alam, termasuk mengunjungi taman laut Bunaken, yang terkenal ke seluruh dunia.

Ia juga mengatakan sangat ingin mencicipi makanan tradisional Sulawesi Utara, seperti tinutuan dan berbagai minuman, sebab ia mengaku mendengar di Indonesia ada banyak sekali makanan tradisional dan berharap bisa menikmatinya juga selama di Manado. @antarasulutcom.

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024