Sangihe, Sulut (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana mengajak semua guru di lingkungan pemerintah di daerah itu untuk terus bergerak menuju energi positif demi kemajuan dunia pendidikan.

"Kami mengajak semua insan pendidikan untuk terus bergerak dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Sangihe," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Kamis.

Berkaitan dengan perayaan hari ulang tahun PGRI ke-76 dan hari Guru Nasional tahun 2021, setiap guru supaya menjadi pribadi-pribadi yang baik dan sabar serta pantang menyerah dalam memajukan pendidikan.

"Guru di Sangihe terus bergerak memberikan ilmu bagi anak didik melalui pembelajaran jarak jauh sampai kegiatan tatap muka secara terbatas di sekolah di era pandemi COVID-19," kata Bupati.

Ketika aparatur sipil negara harus bekerja dari rumah akibat COVID-19, para guru justru berada di lapangan mengunjungi setiap murid di rumah-rumah untuk melaksanakan tugas sebagai guru.

"Berbagai inovasi terus dilakukan oleh guru agar proses belajar mengajar tetap berlangsung sekalipun di tengah pandemi COVID-19," kata Bupati.

Pemerintah kabupaten kata Bupati, memberi apresiasi kepada PGRI yang terus memberikan sumbangsih yang positif dalam memajukan pendidikan di Sangihe.

"Pada momentum yang berbahagia ini, saya menyampaikan terima kasih dan selamat hari ulang tahun PGRI dan hari Guru Nasional tahun 2021. Bersatu kita memulihkan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe," kata Bupati


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024