Manado, (Antara Sulut) - Tim Wushu Sulawesi Utara yang dipersiapkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau, memilih Jawa Barat (jabar) sebagai tempat untuk uji tanding (try out).

Pelatih Wuhsu Sulawesi Utara (Sulut), Winsy Rantung di Manado Minggu mengatakan, dipilihnya Jawa Barat (Jabar) sebagai uji tanding, karena daerah itu memiliki atlet Wushu yang handal.

"Pada cabang olah raga ini, Jabar memliki atlet-atlet terkenal dengan prestasinya," kata Winsy.

Winsy Rantung mengatakan, try out yang akan diikuti tiga atlet terbaik Sulut tersebut dilakukan pada pekan ini atau Kamis (18/7).

Ketiga atlet itu masing-masing Angelina dan Demsy yang akan turun dinomor Sanshou atau pertarungan putri dan putra serta Novita di nomor Toulu atau seni jurus putri.

"Try out itu direncanakan berlangsung selama seminggu," kata Winsy.

Winsy berharap, program tersebut dapat terealisasi, mengingat sudah mengalami penundaan beberapa kali karena terkendala dengan dana.

Saat ini para atlet tersebut sementara mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Manado, untuk menghadapi PON Riau pada September nanti.

Para atlet tersebut akan tampil di PON Riau menyusul prestasi yang diraih pada kejuaraan nasional sekaligus pra kualifikasi PON pada Juli 2011 lalu di Makassar tampil cukup baik .

Pada kejuaraan itu, Demsi turun di kelas 60 Kg putra sedangkan Angel kelas 48 Kg putri keduanya pada kategori sanshou atau pertarungan, dapat mencapai babak semi final.
(guntur/@antarasulutcom)

Pewarta : Jorie Darondo
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024