Sangihe, Sulut (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana, meminta semua jajarannya yang ada di kampung dan kelurahan terus mengoptimalkan vaksinasi COVID-19 guna mengejar target 80 persen pada akhir 2021.

"Kami minta semua kepala kampung dan kelurahan agar terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing-masing agar target 80 persen di akhir tahun bisa tercapai," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, pemerintah kampung dan kelurahan harus bisa meyakinkan dan memobilisasi masyarakat agar bersedia untuk datang ke tempat vaksinasi.

"Koordinasi dengan tenaga medis yang ada di puskesmas harus terus dilakukan untuk pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat," kata dia.

Ia bersyukur animo masyarakat Kabupaten Sangihe untuk divaksin sudah semakin meningkat yang dibuktikan dengan kehadiran di lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Kondisi ini, kata dia, harus disikapi dengan baik oleh pemerintah dengan menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi di setiap kampung dan kelurahan.

"Pelaksanaan vaksinasi di setiap kampung dan kelurahan sangat efektif dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," kata dia.

Dia berharap, target 80 persen warga sudah tervaksin di akhir tahun 2021 bisa tercapai dengan kerja keras semua pihak untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kami yakin target 80 persen warga sudah tervaksin sampai akhir tahun dapat tercapai jika semua pihak bersama-sama mewujudkannya," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024