Manado (ANTARA) - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menyambut kedatangan tiga atlet Kayong Utara yang telah berhasil mengharumkan nama Kalbar karena porelahan medali di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

"Tiga atlet tersebut berhasil mengharumkan nama Kalbar dengan mempersembahkan medali emas dan perunggu. Atlet renang, Kevin Ramadhani berhasil menyumbangkan tiga medali emas bagi Kalbar. Sedangkan Saparudin dan Alep yang juga berlaga di cabang renang berhasil memperoleh medali perunggu," ujar saat dihubungi di Kayong Utara, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa keberhasilan atlet Paralimpik Kayong Utara ini tak lepas dari dukungan Pemkab Kayong Utara.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan olah raga dari Kayong Utara ini yang telah berhasil meraih prestasi dan saya pastikan Pemkab akan terus mendukung para atlit ini," ujar Effendi.

Wabup Effendi juga mengimbau kepada seluruh atlet yang ada di Kabupaten Kayong Utara untuk tetap konsisten berlatih untuk meraih prestasi.

“Saya berharap seluruh atlet yang ada di Kayong Utara untuk menjadikan prestasi kawan-kawan kita ini menjadi motivasi untuk meraih prestasi di tingkat nasional sampai internasional. Di tengah keterbatasan merepa mampu meraih prestasi karena itu teruslah berlatih capai prestasi demi mengharumkan nama kabupaten kita ini. Khusus untuk para penyandang disabilitas jangan sesali apa yang sudah hilang tapi syukuri apa yang masih tersisa. Raih prestasi dengan segala keterbatasan fisik," ucap Effendi

Kabupaten Kayong Utara mengirimkan empat atlet untuk mewakili Provinsi Kalbar dalam Peparnas XVI yaitu Roni yang mengikuti cabang atletik, Kevin Ramadhani meraih medali emas melalui cabang renang 100 meter gaya bebas putra, 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya punggung. Sedangkan Alep dan Saparudin meraih masing-masing medali perunggu melalui cabang 50 meter gaya punggung putra.

Pewarta : Dedi
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024