Manado, (Antara Sulut) - Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan, mengangkat tema kekuatan geoposisi, geostrategi dan geoekonomi Sulut apakah dapat menjadi keunggulan daya saing bidang pariwisata di Asia Timur dan pasifik, dalam proposal desertasi, di Unhas Makassar.

"Saya meneliti dan menganalisa kinerja sektor publik dan privatnya," Kata Wakil Wali Kota Harley Mangindaan, dalam release-nya ke ANTARA di Manado, Minggu.

Mangindaan mengatakan, sekarang dia masih menyandang kandidat doktor, nantinya kalau sudah ujian terbuka langsung menjadi doktor.

Menurut Mangindaan, keinginannya menyelesaikan studi strata tiga ini harus menjadi motivasi bagi seluruh generasi muda untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin.

"Jika memang tingkat ekonominya mampu, saya mengajak anak-anak muda untuk bersekolah setinggi mungkin, karena ilmu pengetahuan itu adalah modal untuk maju dan berhasil," kata Mangindaan.

Ia berharap kiranya tingkat pendidikan di Manado akan lebih tinggi dari sebelumnya, walaupun secara umum jika dirata-ratakan di Indonesia, masih rendah, namun generasi muda kota ini harus menunjukan prestasi cemerlang untuk masa depan.

"Kalau generasi mudanya pintar karena dibekali dengan ilmu pengeatahuan yang tinggi, maka sudah pasti ke depan kota kita ini akan menjadi semakin baik dan sejahtera," kata Mangindaan.

Apalagi, menurutnya, kalau diimbangi dengan akhlak yang baik dan mulia, sudah pasti kedepannya masyarakat Manado akan sejahtera dan menyenangkan karena generasi mudanya pintar dan berakhlak mulia. @antarasulutcom

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024