Tomohon (ANTARA) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara mengharapkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) bersinergi dengan pemkot setempat dalam menjaga toleransi antarumat beragama di daerah tersebut.

"Semoga PCNU Tomohon senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kota Tomohon menjaga dan memelihara kerukunan serta toleransi antarumat beragama," kata Asisten Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Toar Pandeirot di Tomohon, Minggu.

Berkat kerukunan dan toleransi yang telah terbangun selama ini, kata dia, Tomohon dinobatkan sebagai kota harmonis.

Konferensi Cabang NU Kota Tomohon menetapkan kembali Zamroni Khan sebagai Ketua PCNU Kota Tomohon masa bakti 2021-2026, sedangkan rais syuriah terpilih Ustadz Barokah Zaenul Alam.

"Saya ucapkan terima kasih atas amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya mengemban tugas sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tomohon masa khidmat 2021-2026," ujar dia.

Dia berharap, konsolidasi antarpengurus selalu terjaga untuk menyusun program kerja yang lebih terarah ke depan berlandaskan nilai Aswaja dan kebangsaan untuk mendukung Tomohon sebagai salah satu kota toleran di Indonesia.

Ustadz Barokah Zainul Alam menegaskan PCNU akan selalu hadir dalam merawat kerukunan menuju Tomohon religi.

"PCNU siap mengawal Kota Tomohon dalam merawat kerukunan menuju Tomohon sebagai kota religi dan menyebarkan Islam moderat yang berpaham Ahlussunnah Wal Jama'ah," katanya.

Ketua Panitia Konfercab NU Kota Tomohon Harianto memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama PGE Area Lahendong dan Pelindo 4 yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini berjalan sukses.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024