Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mendukung pencegahan narkoba di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bupati MinahasaDr Royke Octavian Roring mengatakan pihaknya terus mendukung kampanye BNN yakni pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, pencanangan desa/kelurahan bersinar serta launching terobosan kreatif layanan rehabilitasi di ruang catur prasetya Polda Sulut.

Royke mengatakan pihaknya mendapatkan penghargaan dari Badan Narkotika Nasional atas dukungan program pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Sulawesi Utara yang diserahkan Kepala BNN Republik Indonesia, Komjem Dr Petrus R Golose.

Bupati mengatakan atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Minahasa juga pribadi menyampaikan terima kasih atas pemberian penghargaan tersebut, bersama penghargaan kepada Desa Sea Tumpengan Kecamatan Pineleng dan Desa Raringis Kecamatan Langowan Barat.

"Kami pun tetap komit membantu BNN maupun Polri dan aparat hukum dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika," tegasnya.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE yang hadir didampingi Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw mengatakan  narkotika merupan musuh bersama yang harus diberantas peredaran gelapnya demi menyelamatkan generasi muda bangsa ini.

Olly mengatakan semua pihak harus bersinergi dalam memberantas peredaran narkoba.

"Generasi muda harus dijaga, diberikan pembinaan agar tidak terpengaruh dengan barang harap tersebut," jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024