Tomohon, Sulut (ANTARA) -
Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Caroll JA Senduk optimistis Pasar Karya Cantik Sehat Wilayah Lingkungan (CSWL) mampu mengangkat perekonomian masyarakat.

"Kami mengapresiasi pemerintah kelurahan yang telah berinisiatif dan berinovasi dibangunnya Pasar Karya CSWL ini," ujar Wali Kota Caroll di Tomohon, Kamis.

Dia berharap keberadaan pasar ini dibarengi dengan penataan lalu lintas sehingga tidak menyebabkan kemacetan.

Selain itu, menjadi pasar sehat untuk semua masyarakat, begitu pula dengan pengelolaan sampah di pasar yang berada di Kelurahan Kakaskasen Dua itu.

"Pemerintah membutuhkan bantuan setiap warga masyarakat dalam pengelolaan sampah, budayakanlah pemilahan sampah yang dimulai dari rumah," ajaknya.

Masyarakat, menurut dia harus memisahkan sampah organik dan mana sampah nonorganik karena dengan pengelolaan sampah yang baik, hidup jadi semakin sehat.

"Bila sudah demikian maka kita siap menjadi Tomohon Green City," ujarnya.

Dia berharap dibangunnya pasar karya Cantik Sehat Wilayah Lingkungan ini memacu kelurahan-kelurahan lain dapat berinisiatif dan berinovasi.

"Kami akan memberikan paving sebagai bentuk apresias juga untuk menciptakan suasana aman, nyaman, tertib dan bersih," ujarnya.

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024