Manado (ANTARA) - Gubernur Sulut Olly Dondokambey meminta pimpinan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) agar mengajak warga untuk divaksin COVID-19.

"Saya harap pimpinan gereja GMIM dapat mengajak umat seluruhnya untuk mau divaksin, agar target sampai akhir tahun tercapai," kata Olly, dalam katekisasi calon pelayan GMIM, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan program vaksinasi COVID-19 agar di Bulan Desember nanti boleh 80 persen dari sasaran yang sudah menerina vaksinasi di Sulut.

Gubernur mengatakan vaksin COVID-19 aman dan halal.

"Masyarakat jangan takut untuk divaksin," katanya.

Pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

"Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilisasi dan menjauhi kerumunan," jelasnya.

Gubernur harap berbagai program yang saling menopang antara pemerintah dan gereja akan terus ditingkatkan.

Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw memberikan materi dalam Katekisasi Tahap Dua Calon Pelayan Khusus GMIM untuk Rayon Manado yang digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut dan diikuti secara daring dari masing-masing jemaat dan wilayah.

Bupati Minahasa Royke Roring pada kesempatan itu menyampaikan beberapa hal yakni mengapresiasi GMIM yang sudah banyak memberikan kontribusi bagi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat dalam segala bidang dan mendukung program-program pemerintah.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024