Manado (ANTARA) - Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Audit Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI dipimpin Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, melakukan kunjungan ke Kodam XIII/Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F Mamahit di Manado, Jumat, mengatakan kegiatan audit Itjen TNI Periode IV TA 2021 ini, disamping melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan juga bisa melihat secara langsung kondisi riil satuan-satuan TNI yang ada di Sulawesi Utara tentang kinerja organisasi, perbendaharaan yang transparan.

Demi tercapainya sistem manajemen organisasi serta keuangan yang merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan.

Pangdam juga mengajak seluruh satuan satuan TNI yang ada di Sulawesi Utara apabila ada temuan Tim Audit Kinerja Itjen TNI baik lisan maupun tertulis harus ditindaklanjuti untuk meningkatkan kualitas kinerja di masa mendatang.

Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, mengatakan bahwa Wasrik ini adalah bagian dari upaya untuk mengevaluasi tugas dan fungsi yang sudah dikerjakan oleh Satuan atau Kotama.

Sehingga kegiatan Wasrik ini dapat membantu pimpinan satuan-satuan dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan selama ini.

"Sekaligus sebagai bentuk hubungan kemitraan dan kerjasama yang saling terbuka dan transparan antara Tim Wasrik dengan satuan yang menjadi obyek Wasrik," katanya.

Hadir pada acara tersebut Pangdam XIV/Hasanuddin yang diwakili Irdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Purbo Prastowo, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong.

Kemudian Danlantamal VIII/Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, Danlantamal VI/Makassar Laksamana Pertama TNI Benny Sukandri, Danlanud Samratulangi Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo, Pangkoops AU II yang diwakili oleh Ir Koops AU II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu, Pangkosekhanudnas II yang diwakili oleh Kolonel Kal Fery Gumayadi dan Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Agus Saepul, serta Para Asisten Pangdam XIII/Medeka

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024