Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka menggelar kegiatan "Serbuan Vaksinasi" di pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos) 3 di Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis.

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus di Manado, Kamis, mengatakan pusat perbelanjaan Mantos 3 merupakan lokasi yang padat pengunjung setiap hari.

"Oleh sebab itu pemilihan tempat tersebut sebagai lokasi vaksinasi adalah tepat mengingat di lokasi tersebut menjadi pusat perbelanjaan masyarakat, agar pelaksanaan vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua dapat tercapai sesuai sasaran," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini mendapatkan respons warga dengan baik karena animo masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di tempat tersebut cukup tinggi.

"Dipilih pusat perbelanjaan sebagai tempat vaksinasi dengan harapan bisa mengajak langsung masyarakat untuk ikut vaksinasi," kata dia.

Ia juga menjelaskan vaksinasi di pusat perbelanjaan Kota Manado diprakarsai Kodim 1309/Manado selaku satuan komando kewilayahan di jajaran Kodam XIII/Merdeka.

"Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti M.F. Mamahit menunjuk Kodim 1309/Manado bersama Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 13.04.01 Manado untuk menggelar kegiatan vaksinasi ini," katanya.

Kegiatan vaksinasi juga dirangkaikan dengan penyaluran bantuan sosial dari Presiden RI terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19 di daerah itu.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024