Manado, (Antara Sulut) - Pemerintah Kota Manado memberikan dukungan moril terhadap keluarga korban kecelakaan pesawat Sukhoi yang jatuh di Gunung Salak, khususnya bagi keluarga korban dari Manado, Sulawesi Utara.

Wakil Wali kota Manado, Harley Mangindaan mengatakan, dirinya mewakili pemerintah kota Manado datang langsung memberikan dukungan moril kepada keluarga korban di Lanud Halim Perdana Kusumah, Senin lalu.

"Saya langsung ke Lanud Halim Perdanakusuma, untuk melihat dari dekat kondisi keluarga pasien di situ terutama yang berasal dari Manado yang sudah beberapa hari disana untuk menunggu kabar kepastian korban pesawat naas tersebut," Kata Harley Mangindaan, Rabu di Manado.

Mangindaan mengatakan sejak pagi ia sudah menuju ke Lanud Halim Perdanakusumah bersama Menteri Perhubungan E.E Mangindaan, memberikan dorongan moril terhadap keluarga korban yang sudah berhari-hari menunggu jenazah korban kecelakaan pesawat Sukhoi tersebut.

"Saya prihatin sekaligus memberikan dukungan moril kepada mereka, agar bisa kuat, tabah dan ikhlas  menghadapi ujian yang diberikan Tuhan ini", ungkapnya.

Harley Mangindaan ikut bersma petugas mencari informasi yang jelas tentang keberadaan korban warga Manado, sebab selama ini informasinya masih simpang siur.

Dia berharap kehadiran pemerintah kota Manado  bersama keluarga korban pesawat Sukhoi  di Halim Perdana Kusumah dapat memberikan dukungan moril dan penguatan bagi mereka, dan memahami kalau pemerintah juga ikut merasakan penderitaan mereka," kata Mangindaan.
(guntur/@antarasulutcom/16/05/2012/17.40)

Pewarta : Joice Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024