Manado, (Antara Sulut) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara berharap kejuaraan bulu tangkis MILO School Competition akan melahirkan atlet daerah itu berprestasi nasional maupun internasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Sulawesi Utara (Sulut) Steven Liow, di Manado Sabtu mengatakan, supaya prestasi yang diraih dalam kejuaraan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

"Melalui kejuaraan ini diharapkan dapat menciptakan atlet Sulut berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional," kata Liow saat menutup kejuaraan bulu tangkis MILO School Competition (MSC di Gedung Olah raga Arie Lasut Manado.

Hadir pada acara itu antara lain atlet bulu tangkis nasional Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto.

Steven Liow mengatakan, kompetisi bulu tangkis antar pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung dan membina generasi muda yang berkualitas, sehat fisik dan mental,

Kejuaraan ini juga sekaligus untuk menjaring atlet berbakat, yang dapat berpestasi baik nasional dan internasional.

"Peraih juara di Manado akan maju ke babak "grand final" dan bertarung dengan juara dari kota lainnya seperti Bandung, Jambi dan Malang," katanya.

Menurut Steven, kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) terutama generasi muda.

Generasi muda bermutu dan unggul tidak hanya diperoleh melalui pendidikan yang baik dan berkualitas, tetapi juga ditentukan oleh kesehatan jasmani dan rohani.

"Karena itu pendikan dan olah raga perlu ditingkatkan bersama," katanya.

Kejuaraan Bulutangkis MILO School Competition tersebut, berlangsung dari 7-12 Mei 2012 diikuti sekitar 611 peserta dari sejumlah SD dan SMP di Sulut.

Kejuaraan itu mempertandingkan 10 nomor masing-masing beregu putra SD, beregu putri SD, beregu putra SMP, beregu putri SMP, tunggal putra SD, tunggal putri SD.

Kemudian tunggal putra SMP, tunggal putri SMP, ganda putra SMP dan ganda putri SMP.@antarasulutcom

Pewarta : Jorie Darondo
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024