Manado (ANTARA) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta pekerja sektor industri di wilayah DKI Jakarta yang mulai beraktivitas  normal di masa PPKM Level 2 dapat ikut mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Dengan aktivitas yang sudah dilonggarkan, saya tadi mendapat laporan bahwa kegiatan di beberapa wilayah industri sudah berjalan normal, di sini juga sudah berjalan 24 jam. Saya harap bisa ikut mendukung program PEN," kata Listyo di Jakarta Utara, Jumat.

Listyo  menitipkan pesan tersebut kepada para pekerja di salah satu pabrik manufaktur plastik Kamal Muara, Penjaringan Jakarta Utara, yang saat dikunjunginya pada Jumat, sudah beroperasi normal, bahkan hingga 24 jam.

Dalam kesempatan itu, Kapolri mengucapkan terima kasih kepada Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang ikut serta mendukung program penanganan COVID-19.

Pasalnya, menurut Listyo, pelonggaran tersebut dimungkinkan karena serikat pekerja terlibat aktif mendorong kegiatan Vaksinasi Presisi di kalangan  anggotanya hingga mencapai hampir 100 persen.

"Kegiatan akselerasi vaksinasi di kalangan masyarakat buruh, alhamdulillah, saat ini seluruhnya sudah hampir 100 persen," kata Listyo.

Ke depan, tambah Kapolri, tantangan pemulihan ekonomi nasional adalah bagaimana mempertahankan pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini agar semakin membaik, walau sempat mengalami penurunan hingga minus lima persen beberapa waktu lalu.

"Oleh karena itu, terkait aktivitas yang sudah mulai dilonggarkan, saya titip pesan untuk mencegah laju pertumbuhan COVID-19 tidak kembali meningkat, mohon protokol kesehatan betul-betul dilaksanakan," kata Listyo.
 

Pewarta : Abdu Faisal
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024