Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana meminta Polres dan jajaran Forkompimda Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk melakukan percepatan vaksinasi di wilayah tersebut.

"Berharap Polres Boltim bersama jajaran Forkopimda dan para tokoh masyarakat, terus bekerja keras melakukan percepatan vaksinasi di daerah itu," kata Kapolda saat melakukan peninjauan ke pelaksanaan vaksinasi di Buyat Boltim, Sulut, Rabu.

Kapolda mengatakan khusus di Boltim vaksinasi tahap pertama baru mencapai 42 persen dan tahap kedua baru 18 persen.

"Kita kejar terus target yang dicanangkan Pak Presiden. Masih ada waktu dua bulan lebih untuk mencapai target 70 persen," kata Kapolda.

Kapolda Nana Sudjana juga minta kepada semua lapisan masyarakat agat tidak kendor dan tetap patuh pada protokol kesehatan, meskipun saat ini rata-rata daerah Sulut berada pada PPKM level 2.

"Penurunan level ini jangan anggap kita sudah aman, ini sifatnya masih fluktuatif. Meskipun sudah turun, kita tidak lalai, tidak kendor, sewaktu waktu bisa naik kembali,"katanya.

Ia menambahkan berharap untuk terus disiplin protokol kesehatan dan terus melakukan upaya percepatan vaksinasi.

Polda Sulut dan jajaran akan terus melakukan koordinasi dengan jajaran forkopimda lainnya untuk melakukan upaya percepatan vaksinasi.

"Kami bersama Forkopimda akan terus melakukan langkah-langkah secara masif untuk mencapai target vaksinasi," kata Kapolda.

Dalam kunjungan ke Boltim, Kapolda Nana Sudjana yang didampingi Kasrem 131/Santiago dan sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut, memantau langsung upaya-upaya pencegahan penyebaran COVID-19 sekaligus bersilaturahmi dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat setempat serta personel Polri yang bertugas di Polres Boltim.

Kapolda bersama rombongan kemudian melakukan peninjauan vaksinasi yang dilaksanakan di Buyat dan Pos PPKM Tutuyan, sekaligus memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak COVID-19.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024