Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utarta, terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mempercepat vaksinasi COVID-19 di daerah tersebut.

"Kali ini bertempat di PT SinarPure Food Bitung, kami menghadiri kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI AU bersama Danlanudsri," kata Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, di Manado, Selasa.

Hengky mengatakan pihaknya patut bersyukur bahwa hingga triwulan keempat tahun 2021, Kota Bitung telah mengalami penurunan kasus aktif COVID-19.

Hal ini, katanya, tak lepas dari kerja sama antara pemerintah, para pemangku kepentingan serta seluruh lapisan masyarakat Kota Bitung.

"Kami berharap kerja sama yang baik ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan serta dipeluas, khususnya pada daerah-daerah yang masih rendah cakupan vaksinasinya," jelasnya.

Untuk itu, katanya, sekali lagi pihaknya mengucapkan terima kasih atas peran dan kontribusi yang nyata yang diberikan oleh pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi sehingga agenda hari ini dapat terlaksana.

Pihaknya berharap masyarakat agar tidak takut untuk divaksin karena halal dan aman.

"Walaupun sudah divaksin harus tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sehingga kita mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona," katanya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024