Jakarta, (Antara Sulut) - Discovery Channel, sebagai salah satu brand televisi yang memiliki jaringan siaran terluas di seluruh dunia, termasuk di dalam portofolionya adalah jaringan Discovery Networks Asia-Pacific’s (DNAP) bersama HP –penyedia infrastruktur TI terkemuka di dunia, meliputi software, layanan, serta solusi teknologi informasi baik untuk individu maupun organisasi, hari ini mengumumkan kerja samanya dalam menghadirkan episode-episode terbaru serial televisi populer Discovery Channel, yakni MYTHBUSTERS  dari 23 Maret-29 April 2012 bagi seluruh pemirsanya di kawasan Asia Tenggara.

Vice president, advertising sales DNAP, Jacqueline Tok mengatakan guna memperkokoh kepemimpinannya di masing-masing industri, Discovery Channel dan HP untuk kali pertama bekerja sama menghadirkan episode-episode terbaru serial televisi populer MYTHBUSTERS  kehadapan pemirsa. 

"Kampanye terintegrasi kami memberikan pengalaman yang lebih luas bagi permirsa serta menghadirkan solusi terbaik bagi mitra kami HP dalam mendukung pencapaian target segmentasi bisnis, serta memperkenalkan UltrabookTM bisnis terbarunya, yakni HP Folio13 kepada khalayak dan pemirsa televisi," katanya.

Dennis Mark, Vice President & General Manager - Personal Systems Group HP South Asia and Taiwan (SEAT) menyambut kerja sama ini dengan sangat antusias. 

"Saat ini, UltrabookTM menjadi salah satu kategori notebook kelas atas yang tipis dan ringan, menawarkan berbagai macam keunggulan guna memenuhi kebutuhan penggunanya. Dengan baterai yang mampu bertahan hingga 9,5 jam (1), HP Folio13 mampu menghadirkan pengalaman berkomputasi secara mobile yang sesungguhnya bagi pengguna dari kalangan bisnis maupun profesional," katanya. 

Hal tersebut merupakan salah satu faktor yang menjadikan HP Folio13 unggul diantara UltrabookTM lainnya. Kami yakin bahwa dengan mencoba, menyentuh, merasakan, serta menguji HP Folio13 secara langsung pada saat acara MYTHBUSTERS, pelanggan akan mendapatkan pengalaman akan ketangguhan serta fitur-fitur berkelas yang dihadirkan dalam HP Folio13. 

"Kami sangat antusias bekerja sama dengan Discovery Channel menyelenggarakan roadshow yang menyediakan peluang bagi pelanggan di Asia Tenggara dan Taiwan untuk mendapatkan pengalaman berkomputasi baru dengan HP Folio13," ujar Dennis Mark.

Kerja sama Discovery Channel dan HP dalam menghadirkan episode-episode terbaru acara televisi MYTHBUSTERS meliputi kegiatan on-air, on-ground, serta kegiatan online. Discovery Channel akan menayangkan kegiatan roadshow  MYTHBUSTERS  secara on-air di jaringan televisi mereka, serta beberapa spot untuk pengenalan produk HP Folio13 di Discovery Channel, TLC, dan Animal Planet. 

Selain itu, HP beserta Discovery Channel juga akan mengadakan kontes online dengan satu buah hadiah utama berupa satu paket wisata dan kunjungan ke laboratorium MYTHBUSTERS  di San Fransisco untuk dua orang. Informasi lengkap mengenai kontes, syarat dan ketentuan, serta bagaimana cara mengikutinya tersedia di laman www.discoverychannelasia.com/folio13. 

Peserta diharuskan menjawab dua pertanyaan yang dilemparkan serta mampu menjelaskan apa yang paling disukai oleh peserta mengenai acara MYTHBUSTERS  yang ditayangkan di Discover Channel, dalam sebuah kalimat pendek kurang dari 20 huruf. Selain itu, tersedia pula hadiah berupa HP UltrabooksTM Folio13 bagi pemenang kontes. 

Peserta yang ingin mengetahui lebih banyak tentang acara MYTHBUSTERS  â€“ mengenai siapa pembawa acaranya, kru yang terlibat, cuplikan tayangan episode-episode favorit mengenai mitos-mitos dan misteri yang berhasil dipecahkan/diungkap oleh tim MYTHBUSTERS , serta informasi yang lainnya, dapat mengunjungi tautan tersebut.

Roadshow akan dilaksanakan di beberapa lokasi di kota-kota di Asia Tenggara. Pembukaan acara roadshow akan dilakukan di Gandaria City, Jakarta, Indonesia pada tanggal 22 Maret 2012, sedangkan acaranya akan berlangsung hingga 25 Maret 2012. Roadshow dilanjutkan ke Central World, Bangkok, Thailand pada tanggal 24-25 Maret 2012, di Marina Square, Singapore pada 14-15 April 2012 dan di Mid Valley Mall, Kuala Lumpur, Malaysia pada 25-29 April 2012. 

Pada acara roadshow tersebut, pengunjung dapat menyaksikan bagaimana para kru MYTHBUSTERS  beraksi, menguji dan mengungkapkan kebenaran tentang "mitos-mitos" apa saja yang berkaitan dengan notebook, serta dapat menjelajahi dan mencoba langsung fitur-fitur unik yang dihadirkan oleh HP Folio13,serta memenangkan buah tangan eksklusif dari tim MYTHBUSTERS di booth-booth interaktif yang disediakan. Dan, diakhir setiap acara-acara roadshow yang diselenggarakan, akan ada hadiah berupa sebuah HP Folio13 menanti untuk diperebutkan.
 
Pada acara roadshow MYTHBUSTERS  kali ini, para ahli efek khusus, Adam Savage dan Jamie Hyneman akan beraksi mengungkapkan mitos-mitos dan legenda urban. Banyak fakta akan diungkap pada acara tersebut. Dengan teknologi modern dan dibawakan dengan cara yang penuh canda, tawa, serta gaya unik mereka, tim MYTHBUSTERS  akan mengungkapkan fakta dan kebenaran dibalik semua mitos yang selama ini berlaku di masyarakat.

Acara televisi MYTHBUSTERS dapat disaksisan di Discovery Channel setiap Jumat jam 20.00WIB atau jam 21.00 waktu Singapura dan Hongkong.


Pewarta : Agus Setiawan
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024