Gorontalo, (Antara Sulut) - Puluhan ekor kuda pacu dan sapi mulai ke gelanggang memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Gorontalo XI di Lapangan Pacuan Kuda Yosonegoro Kabupaten Gorontalo, Sabtu pagi.

Aba, panitia pacuan kuda dan karapan sapi, mengatakan puluhan para peserta akan berlaga untuk memperebutkan piala Gubernur Gorontalo.

Hewan-hewan itu berasal dari berbagai daerah tetangga Gorontalo yaitu Manado, Minahasa Sulawesi Utara, Palu, Luwuk Sulawesi Tengah, dan Mamuju Sulawesi Barat, bahkan ada yang dari Sulawesi Seletan.

Arena pacuan kuda dan karapan sapi itu berlangsung 10-12 Maret 2012.

Frangki salah seorang peserta dari Manado mengatakan, kontingen Pordasi Sulawesi Utara datang bertanding dengan membawa 20 ekor kuda dan beberapa sapi untuk karapan.

"Kami ingin meraih prestasi terbaik, dan berupaya untuk merebut piala bergilir," kata.

Toni salah seorang peserta dari Gorontalo mengatakan, kontingen daerahnya akan berupaya meraih prestasi terbaik di beberapa pacuan kuda, serta karapan sapi.

"Kami akan memperlihatkan pada kontingen daerah lain, bahwa Gorontalo mampu bersaing dalam ajang pacuan kuda dan karapan sapi," kata Toni.

Menurut dia, kuda dan sapi asal Gorontalo saat ini kualitasnya tidak diragukan untuk bersaing dengan peserta daerah lain.

"Momen ini akan kami jadikan sebagai uji coba dalam persiapan laga pacuan kuda dan karapan sapi nasional," ujarnya. 







Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024