Manado (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon, Sulawesi Utara, Selasa.

Kepala LPKA Kelas II Tomohon Marulye Simbolon, ketika dihubungi mengatakan dalam kunjungan tersebut Menteri PPPA meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 26 anak didik pemasyarakatan (andikpas) di LPKA tersebut.

"Terdapat 26 andikpas yang mengikuti vaksinasi COVID-19 tersebut," kata Simbolon.

Ia menambahkan dengan dilaksanakan vaksinasi tersebut, maka seluruh andikpas di LPKA itu sudah divaksin.

"Jumlah andikpas di LPKA Tomohon sebanyak 40 orang, sebelumnya 14 andikpas sudah divaksin," katanya.

Ia mengatakan dalam kunjungan itu, Menteri PPPA melihat pelatihan pembuatan minyak goreng dari bahan kelapa.

Pelatihan ini hasil kerja sama antara LPKA Tomohon dengan Dinas Koperasi dan UMKM Tomohon yang dibiayai melalui dana CSR Pertamina Lahendong.

"Melalui pelatihan ini diharapkan para andikpas dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan membuat minyak dari bahan baku kelapa," katanya.

Ia menambahkan pada kesempatan itu Menteri PPPA memberikan bantuan kepada andikpas. "Menteri Bintang Puspayoga mengapresiasi pembinaan yang dilakukan LPKA Tomohon kepada andikpas," katanya.

Pada kunjungan itu Menteri Bintang Puspayoga didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Rita Tamuntuan, Sekretaris TP PKK Kartika Tanos, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024