Manado, (Antara Sulut)- Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Djouhary Kansil mengatakan optimis AMPI daerah itu dapat tampil berkiprah maksimal dalam menjawab tuntutan perubahan dan kemajuan diera globalisasi.

"Melihat figur-figur yang duduk dikepengurusan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulut berusia muda dan energik, saya percaya organisasi ini akan eksis dan mampu berkiprah maksimal," Kata Kansido, Sabtu.

Hal itu dikatakan Djouhari Kansil pada pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI Sulawesi Utara (Sulut) periode 2011-2016 di Swisbell Hotel Manado.

Djouhary Kansil mengatakan, AMPI harus tampil sebagai sebuah organisasi yang lebih profesional, lebih mandiri, lebih tangguh dan lebih berkualitas.

Esensinya, penampilan organisasi AMPI dengan ciri dan karakter yang khas, tidak hanya dimaksudkan untuk memperjuangkan kepentingan organisasi semata.

Tetapi juga terpanggil untuk turut memikirkan, memperjuangkan dan memberikan kontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Sulut.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat AMPI, Dave Laksono mengatakan, AMPI harus ada dan hadir di tengah-tengah masyarakat.

"AMPI Sulut diharapkan dapat melaksanakan program-program yang menyentuh kebutuhan masyrakat. Dengan demikian memberikan dampak positif bagi peningkatan taraf hidup masyarakat," katanya.,

Ketua DPD AMPI Sulut, Andre Gerungan mengatakan, berkomitmen membangun Sulut bersama-sama dengan pemerintah provinsi sebagai wujud pertanggungjawaban dari organisasi tersebut.

"Ini merupakan momentum untuk mempererat sesama kader dan organisasi pemuda lainnya untuk bersama-sama dalam pembangunan," kata Andre.

Kepengurusan AMPI Sulut periode 2011-2016 yang diketuai Andre Gerungan itu dilantik oleh Ketua Umum DPP AMPI, Dave Laksono.

Pelantikan AMPI tersebut selain dihadiri Wakil Gubernur Sulut Djouhay Kansil, juga Sekretaris DPD Golkar Sulut, Edyson Masengi, Bendahara DPP KNPI Fabian Sarundajang serta Ketua DPD Kosgoro 1957 Hangky Gerungan. ***1***








Pewarta : Jorie Darondo
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024