Manado, (Antara Sulut) - Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengaktifkan kembali Harold Monareh sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado, menggantikan Arnold Kewas yang menjabat sebagai pelaksana tugas, Selasa (24/1) malam di Manado.

"Monareh diaktifkan kembali sebagai Sekdakot berdasarkan SK Wali Kota nomor 821.2/BKD/SK/01/2012 yang dikeluarkan tanggal 24 Januari 2011, artinya ia kembali harus menjalankan tugasnya,"kata Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan, saat serah terima jabatan di Kantor Wal Kota Manado, Selasa malam.

Mangindaan mengatakan, setelah resmi diaktifkan kembali, artinya Monareh harus segera menjalankan tugasnya sebagai Sekdakot seperti sebelumya.

Managindaan juga mengatakan apa yang dilakukan ini kiranya bisa menjadi fondasi untuk melanjutkan semua tugas dan kerja Pemkot Manado, sehingga bisa sukses kedepan, dan komunikasi harus terus dijalin antara seluruh jajaran agar semuanya berjalan dengan baik.

"Tetap jalin hubungan dengan baik dan jaga kekompakan, laksanakan saja Tupoksi dengan baik, sehingga bisa mencapai opini wajar dan kinerja kita bisa dicontoh daerah yang lain," kata Mangindaan.

Mangindaan menyambut Monareh kembali dengan banyak harapan dan berterima kasih kepada Arnold Kewas yang sudah menjalankan tugas sesuai amanat Undang-Undang dan kembali melaksanakan tugas sebagai Inspektur Manado.

Harold Monareh yang baru diaktifkan kembali menyatakan terima kasih karena masih tetap dipercayakan menjadi Sekdakot Manado dan berjanji akan berupaya melakukan semua tugasnya dengan semaksimal mungkin.

Monareh berharap semua jajarannya juga akan tetap bersama-sama menjalankan tugas dan saling membantu menyukseskan semua program yang sudah ditetapkan bersama di Manado.

Inspektur Manado Arnold Kewas yang selama lima bulan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekdakot Manado menyatakan akan terus melaksanakan semua dengan baik karena opini wajar di Manado juga menjadi tanggungjawabnya.

Kewas menyatakan akan mendukung pelaksanaan tugas-tugas Sekdakot Monareh karena hasilnya nanti adalah untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Manado.


Pewarta : Joice Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024