Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengukuhkan Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing sebagai Wadan Lantamal VIII, di Manado, Jumat.
Selain pengukuhan tersebut  juga dilakukan serah terima jabatan tiga pejabat utama Lantamal VIII masing-masing Aspers Danlantamal VIII dari Kolonel Laut (KH) Dadan  kepada Letkol Laut (KH)  Made Gunarta. Kemudian Aspotmar Danlantamal VIII dari Kolonel Marinir Hendy Dwi W. A. kepada Kolonel Laut (KH) Florendo V. Jacobus  dan Kakuwil Lantamal VIII dari Kolonel Laut (S) Agung Putranto kepada Letkol Laut (S) Dyendy Novianto Sanny.

Danlantamal VIII Ariwijaya mengatakan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama yang telah mempersembahkan dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya kepada TNI Angkatan Laut khususnya di Lantamal VIII.

"Kepada para pejabat baru, dengan bekal pengalaman bertugas, saya yakin dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,"katanya.
Sertijab tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,  dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatanganan pakta integritas bagi para pejabat baru.
Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya  Para Asisten Danlantamal, Dansatrol Lantamal VIII, Para Kepala Dinas dan Para Kepala Satuan Kerja jajaran Lantamal VIII.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024