Sitaro (ANTARA) -
Wakil Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Drs. John H. Palandung, MSi, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sitaro, Ny. Diane Palandung Kamu, SE, menghadiri acara peresmian dan penthabisan Gedung Gereja GMIST Jemaat Kendage Ruata Kampung Mala Kecamatan Siau Timur, Kamis (14/10). 

Acara tersebut dimulai dari depan Gedung Gereja dengan pembacaan laporan Panitia Pembangunan oleh Pnt. Marthin Bukide, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Kepulauan Sitaro dan Ketua Umum Sinode GMIST. Selanjutnya Wakil Bupati meresmikan Gedung Gereja tersebut yang ditandai dengan penekanan tombol pembukaan selubung papa nama gereja, dilanjutkan dengan gunting pita depan pintu gerbang gereja oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sitaro, kemudian lenyerahan kunci kepada Ketua Umum Sinode GMIST untuk membuka pintu gedung gereja t. Palandung,

Palandung  dalam sambutannya mengatakan  puji syukur, hormat dan kemuliaan  Tuhan Yesus Kristus Kepala Gereja yang agung,  sebab oleh karena kasih dan karuniaNya, sehingga saat ini warga GMIST jemaat Kendage Ruata Mala dapat melaksanakan penthabisan dan peresmian gedung gereja. 

" Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Bupati dan Keluarga Supit-Sasingen, Wakil Bupati dan Keluarga Palandung-Kamu mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Jemaat Kendage Ruata yang telah bekerja keras dan berjuang dengan dilandasi Iman percaya kepada Tuhan Yesus Kristus sumber segala berkat hingga dapat merampungkan Gedung Gereja ini" kata Palandung. 


Lanjutnya, semua keberhasilan yang dicapai dalam pembangunan Gedung Gereja ini adalah karena kasih dan Kemurahan Tuhan untuk itu saya menghimbau kepada Pimpinan Jemaat, para Hamba Tuhan serta seluruh komponen warga Jemaat untuk menjaga, merawat dan memelihara bangunan Gedung Gereja ini dengan sebaik-baiknya dan dapat di manfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan Jemaat.

Diakhir sambutan Wakil Bupati mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat dalam mengsukseskan agenda dan program pembangunan yang sedang dan sementara dikerjakan, serta terus menghimbau juga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang walaupun di Daerah kita sudah pada level 2 atau hijau. 

"  Mari kita trus berdoa agar Covid 19 ini cepat berlalu, agar kita boleh kembali bersama-sama berkumpul dalam setiap momen sukacita" tutupnya. 

Turut hadir pada Acara tersebut, Kabag Kesra Setda, Kabag Prokopom Setda, Camat Sitimsel, Kapitalau Mala dan para Undangan.

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024