Manado, (Antara Sulut) - Pada tahun 2012 ini banyak para ahli dan pengamat yang memprediksi adalah tahun yang baik dimana ekonomi Indonesia akan bertumbuh dengan bagus. 

Demikian ujar The Champion Sales Trainer, Dedy Budiman, dalam sebuah mailing list belum lama ini.

"Maka tidak aneh bila banyak perusahaan yang meningkatkan target penjualan yang jauh lebih tinggi dari tahun 2011. Bahkan belum lamai ini ada seorang sales yang BBM (Black Berry Mesenger) saya, bahwa target penjualannya naik 100 persen dibanding tahun lalu," katanya.
 
Melihat fenomena ini dirinya membayangkan tahun 2012 ini adalah seperti arena balap dimana kita memasuki trek lurus.

"Kenapa trek lurus ? Karena semuanya dalam kondisi mendukung dan tidak ada banyak halangan. Jadi tidak aneh perusahaan ingin memanfaatkan moment ini untuk mencapai hasil penjualan setinggi-tingginya," kata pendiri Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) tersebut.


Lalu apa yang harus dilakukan oleh sales dalam kondisi ini, tanya Deddy, mau tidak mau anda harus main "top speed". 

"Kalau tahun lalu anda 'lari' 60 Kilometer per jam sudah cukup, maka tahun 2012 ini anda harus menginjak gas lebih dalam lagi. Karena dalam kondisi trek lurus semua 'kompetitor' anda juga akan menggeber kendaraan mereka," katanya.

Jadi teman-teman sales tahun 2012 sudah datang, tidak ada lagi saatnya berleha-leha, segera "geber" penjualan anda dari saat ini. 

"Berita baiknya saya dan teman-teman di KOMISI siap mendampingi anda untuk mencapai target penjualan anda di tahun 2012 ini," katanya.

Dalam rangka mencapai target penjualan tersebut, Dedy Budiman, bersama timnya akan akan hadir di Manado, (20/1) mendatang untuk memberikan pembekalan sales yang diselenggarakan oleh Intel. Dedy selama ini juga dikenal sebagai pengarang buku "Setiap Orang Sales Harus Punya Script Ini" bersama James Gwee.

Pada akhir Desember, Dedy telah meluncurkan Komunitas Sales Indonesia (KOMISI). Melalui wadah ini anggota bisa memperluas hubungan dengan banyak sales person dari berbagai peringkat terutama senior level di seluruh Indonesia dan membangun jaringan bisnis sales melalui KOMISI, yang bisa meningkatkan performance kerja menjadi maksimal.

"Sampai saat ini anggotanya telah mencapai 100 orang, tapi kami targetkan pada acara gathering yang kedua di Februari 2012, kami sudah bisa mempunyai 1.000 anggota, dan pada akhir tahun 2012 mencapai 10.000 orang," katanya. (@antara_manado).

Pewarta : Agus Setiawan
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024