Sangihe (ANTARA) - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara mengimbau pengguna jalan di daerah itu agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Imbauan dari Polres Sangihe disampaikan oleh Satlantas kepada masyarakat umum pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah," kata Humas Polres Sangihe, AKP Jacob Sedu di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, imbauan bagi pengendara maupun penumpang agar tidak mengabaikan protokol kesehatan seperti tetap memakai masker.

"Kami juga menyiapkan masker untuk diberikan kepada masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker," kata dia.

Selain memastikan setiap pengendara dan penumpang memakai masker, anggota Satlantas Polres juga mengimbau agar warga yang belum divaksin segera divaksin di lokasi yang sudah disiapkan di pusat kota Tahuna.

"Setiap hari, Polres Sangihe melayani pemberian vaksin di pos Satlantas yang berada di pusat kota Tahuna, sehingga warga yang belum divaksin diimbau segera mengunjungi lokasi vaksinasi tersebut," kata dia.

Langka ini dilakukan kata dia untuk mendukung program vaksinasi nasional bagi semua masyarakat.

"Polres Sangihe tetap mendukung program vaksinasi dengan membuka pelayanan vaksinasi di pusat kota Tahuna setiap hari," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024